Kuliah Tamu Program Studi Teknik Industri UNIPMA dan UNTAG 

Kuliah Tamu yang dilaksanakan antara Prodi Teknik Industri UNIPMA dengan Prodi Teknik Industri UNIPMA merupakan salah satu bentuk pelaksanaan kerjasama berdasarkan MoU No. 1531/H/UNIPMA/2021 dan merujuk kepada hasil MoA No. 007d/Q/Teknik Industri/UNIPMA/2023 mengenai pelaksanaan Kuliah Tamu. Kegiatan Kuliah Tamu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam mengajar mata kuliah sesuai bidang keahliannya, serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh materi dari dosen luar kampus sehingga dapat menambah pengetahuan mahasiswa. Selain itu, pelaksanaan kuliah tamu ini juga merupakan salah satu bentuk penerapan IKU di perguruan tinggi yaitu kolaborasi.

Bentuk kolaborasi dari Kuliah Tamu ini adalah kegiatan pertukaran dosen antara Dosen Prodi Teknik Industri UNIPMA dan Dosen Prodi Teknik Industri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG). Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran sekaligus peningkatan pengetahuan mahasiswa.

Kuliah Tamu dilaksanakan untuk dua mata kuliah dan masing-masing mata kuliah diadakan dua kali tatap muka secara luring di kelas.

Kuliah tamu di UNIPMA dengan dosen tamu dari UNTAG diikuti oleh 20 orang mahasiswa. Bapak Hery Murnawan, S.T., M.T. membekali mahasiswa UNIPMA dengan 2 mata kuliah yaitu Pengendalian Produksi (3 SKS) dan Perencanaan dan Pengembangan Produk (3 SKS)

 

Sedangkan kuliah tamu di UNTAG dengan dosen tamu dari UNIPMA diikuti oleh 45 orang mahasiswa. Bapak Aloysius Tommy Hendrawan, S.T., M.T. memberikan 2 Mata Kuliah untuk beberapa kelas yaikni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (3 SKS) dan Ergonomi Industri (3 SKS)